Thursday, September 13, 2012

Pemprov DKI Kalah dalam Sengketa Lahan

Pemprov DKI Kalah 2 Kali dalam Sengketa Lahan, Jokowi: Itu Urusan Pak Fauzi

Jakarta Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) menelan pil pahit berturut-turut. Pertama, Foke kalah dalam putusan Mahkamah Agung (MA) terkait sengketa lahan Tol Kebon Jeruk-Ulujami (JORR W2) dengan PT Copylas Indonesia senilai Rp 200 miliar. Kedua, Foke juga kalah melawan PT Porta Nigra dalam kasus tanah Meruya Selatan senilai Rp 391 miliar beberapa waktu sebelumnya. Lantas, bagaimana tanggapan Jokowi?

"Wah itu urusan Pak Fauzi Bowo," ujar Jokowi saat menghadiri halal bihalal dan silaturahmi dengan warga Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (12/9/2012).

Pria berperawakan kurus ini juga tidak mau berkomentar banyak atas kekalahan berturut-turut tersebut. Dia merasa tidak punya kepentingan untuk menilai kekalahan telak Foke di tingkat kasasi yang telah final dan berkekuatan hukum tetap.

"Saya nggak ngurus itu," sambung Jokowi sambil tertawa.

Terkait kekalahan yang terakhir, Fauzi Bowo menyatakan akan terus berjuang mempertahankan uang warga Jakarta, termasuk lahan tol tersebut.

"Saya kira masih ada peluang, kita berjuang terus. Itu proses hukum, pasti berlanjut kita tidak akan tinggal diam," kata Foke usai menghadiri Simposium ke 51 PT Pembangunan Jaya di Ecovention Ecopark, Ancol, Jakarta Utara.

Pada berita sebelumnya, MA menguatkan putusan pembatalan Surat Gubernur Provinsi DKI Jakarta Fauzi Bowo soal sengketa lahan Tol Kebon Jeruk-Ulujami (JORR W2) senilai Rp 200 miliar. Dengan hasil final lembaga peradilan tertinggi di Indonesia ini, maka uang tersebut gagal masuk ke kas APBD DKI Jakarta dan masuk ke kantong PT Copylas Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Info

Cara Cepat Hamil



free counters
View My Stats