Friday, September 14, 2012

Kunjungi Warga, Jokowi Tak Perlu Voorijder

Kunjungi Warga, Jokowi Tak Perlu Voorijder

Jakarta Belusukan ke kampung-kampung di Jakarta bakal dijalani Jokowi juka terpilih menjadi gubernur DKI. Nantinya saat mengunjungi warga, Jokowi tidak perlu kawalan voorijder.

"Tidak perlu voorijder. Ke mana-mana nggak perlu diikuti kepala dinas," ujar Jokowi menjawab pertanyaan pembaca detikcom dalam acara life chat di kantor detikcom, Jl Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2012) malam.

Jika membutuhkan kehadiran kepala dinas, sambung dia, maka tinggal menelepon yang bersangkutan saja. "Bisa buatkan SK Gubernur saja agar kepala dinas tidak perlu ikut (ikut gubernur ke mana-mana)," ujar Jokowi sambil tertawa.

Menurut dia, belusukan ke kampung-kampung untuk bertemu warga sangat penting dilakukan. Sebab dengan begitu, dia akan tahu sendiri bagaimana keadaan masyarakat. Hal itu jauh lebih baik ketimbang hanya menerima laporan dari lurah, camat, dan lainnya.

"Iya, kalau laporannya benar. Kalau ABS?" cetus Jokowi.

Mengunjungi warga secara langsung pun sudah kerap dilakukan Jokowi di Solo, tempatnya bertugas sebagai wali kota.

Jokowi juga berbicara soal golf. Dia mengaku tidak bisa bermain golf. Jadi, kalau ada acara yang mengundang bermain golf, dia tak akan datang.

"Saya tak datang," kata Jokowi yang lebih memilih mengurus rakyat.

No comments:

Post a Comment

Info

Cara Cepat Hamil



free counters
View My Stats