Saturday, September 15, 2012

Debat Cagub DKI : Foke Klaim Jakarta Aman

Foke Klaim Jakarta Aman, Jokowi: Kasus Mbah Priok?

Jakarta Dalam debat kandidat yang digelar KPU DKI, cagub DKI Fauzi Bowo menyatakan Jakarta di bawah kepemimpinannya dalam keadaan aman. Sang rival, Joko Widodo justru menyampaikan kritiknya dengan menanyakan kasus mbah priok.

"Tadi pak Fauzi Bowo sampaikan kalau Jakarta selama 5 tahun ini aman. Saya mau tanya kasus yang di Ampera mati berapa? Kasus Mbah Priok? Terus di Taman Palem mati dua. Kemudian tawuran antar pelajar bisa kita lihat tiap hari di televisi," kritik cagub DKI Joko Widodo.

Hal itu disampaikan dalam debat kandidat yang digelar KPU DKI Jakarta di Gran Melia Hotel, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Jumat (14/9/2012).

Tak hanya mengkritisi kasus-kasus kekerasan di ruang publik sepeti di jalan Ampera, Jokowi juga menanyakan kasus kekerasan yang terjadi di angkutan umum.


"Kemudian masalah keamanan di transportasi hampir tiap bulan ada yang kena masalah, yang menumpang taksi kena masalah, di mikrolet kena masalah," lanjutnya.

Mendapat kritikan pedas dari Jokowi, cagub incumbent itu menyatakan bahwa Jakarta beda dengan tempat lain. Tidak bisa juga melihat fakta hanya dari kasus per kasus.

"Kota besar seperti Jakarta beda dengan tempat lain, yang penting bagaimana kita dengan tali temali dari kiri ke kanan untuk kerukunan di DKI Jakarta. Jangan hanya melihat hal-hal kecil saja, saya kira pak Jokowi sependapat dengan hal ini," jawab Foke.

Jokowi menyambut jawaban sang rival, "Kalau sistemnya baik hal-hal yang tadi tidak akan terjadi. Kalau sistemnya dirombak maka peristiwa seperti di Ampera, Mbah Priok atau di Taman Palem tidak akan terjadi," sambung Jokowi.

"Ini Jakarta beda dengan tempat lain. Saya kira perbaikan perlu, tapi bukan berarti sistem yang ada keliru. Yang penting warga memahami bahwa mereka harus terlibat dalam proses sampai selesai," bantah Foke.

"Memang selesai, tapi yang mati ada terus," ucap Jokowi.

"Itu ada kepentingan besar," sambung Foke.

"Memang ada kepentingan besar, tapi pemimpinnya bertanggung jawab," tutup Jokowi.

No comments:

Post a Comment

Info

Cara Cepat Hamil



free counters
View My Stats