Sunday, September 2, 2012

Alonso dan Hamilton Terlibat Tabrakan

Alonso dan Hamilton Terlibat Tabrakan
Olahraga | Minggu, 2 September 2012 20:47 WIB

Metrotvnews.com, Spa-Francorchamps: Pemuncak klasemen pembalap, Fernando Alonso dari Ferrari, dan pebalap McLaren, Lewis Hamilton, mengalami tabrakan di awal Grand Prix Belgia, Ahad (2/9).

Mobil penyelamat (safety car) segera dikerahkan setelah tabrakan menuju tikungan pertama. Kecelakaan ini juga membuat pembalap Meksiko, Sergio Perez, dan Romain Grosjean dari Lotus tidak dapat meneruskan balap.

Tayangan ulang di televisi memperlihatkan Grosjean, yang mobilnya terpental ke udara melewati hidung mobil Ferrari, yang juga terpental, memicu tabrakan. Mobil bergerak memotong menuju Hamilton. Serpihan-serpihan mobil mengotori trek.

Alonso bisa dibilang beruntung. Kepalanya tidak tersambar mobil Lotus. Ia memang keluar dari mobil dengan lambat. Namun, ia tampak tidak terluka.

Pembalap Spanyol itu berniat menyamai rekor Formula 1 milik Michael Schumacher dengan mencatatkan 24 poin finish berturut-turut. Juga memiliki keunggulan 40 poin atas Mark Webber dari Red Bull di klasemen, dengan delapan balap tersisa setelah Spa.

Kamui Kobayashi dari Jepang, yang mengawali balap di deret depan untuk Sauber, segera masuk pit setelah kecelakaan itu. Ia meneruskan di tempat terakhir. Yang memimpin adalah Jenson Button dari McLaren.

Para pengurus balap mengaku akan menyelidiki kecelakaan tersebut. Mereka juga menyelidiki apa yang terlihat seperti jump start yang dilakukan Pastor Maldonado dari Williams di tempat keenam. Maldonado telah mendapat hukuman turun tiga posisi karena menghambat pada kualifikasi Sabtu.(Ant/BEY)

No comments:

Post a Comment

Info

Cara Cepat Hamil



free counters
View My Stats