Thursday, August 9, 2012

Unique Content

Konon, di era Panda dan Pinguin ini, system search Google lebih mementingkan Unique Content. Konten yang unik! Jadi bukan blog copy paste, atau Auto Generate Content (AGC). Blogger dituntut menuliskan apa saja yang unik dan beda dengan konten yang sudah ada di alam internet. Bahkan, ini juga termasuk Unique Image Photo. Artinya ya kita tidak boleh asal memajang karya photo orang lain tanpa ijin karena si owner picture tersebut bisa saja melaporkan ke Google dan berakibat blog kita mengalami banned atau de-index. Waaahhh, it's so hard for me! Katanya, sekarang jamannya Copy Right alias Hak Cipta!

Jika mengejar katakunci tertentu yang menjadi trends top keywords ya kita harus mengambil informasi dari berbagai sumber. Kita edit sedikit dan publish ke blog. Kalau harus 100% unik ya biasanya tulisan curhat dan pembaca belum tentu suka dengan curhat kita karena mereka tidak kenal kita.

Cara cek Unique Content biasanya saya memakai free software program di copyscape.com yang mudah diakses karena tersedia secara online. Memang sih, agar lebih akurat sebaiknya kita memakai premium version, its mean, we must pay for using this system. But, I still use free ones because I dont have much money to pay. Jadi ya result-nya terbatas banget! Maybe, next time, I will pay .. LOL!

Unique Content memang mengerikan dan seram kalau diterapkan secara ketat dan tanpa kenal ampun. Saya yakin banyak blog yang akan terkena badai tsunami dan terlempar ke sand box. Beberapa blog yang saya kelola adalah korbannya. I am so afraid about it! Earn Money semakin sulit aja nih ...

Bagaimana menurut anda? Baca - High Quality Content

No comments:

Post a Comment

Info

Cara Cepat Hamil



free counters
View My Stats