Saturday, October 27, 2012

AKAR KEHIDUPAN


AKAR KEHIDUPAN

Seorang tukang kebun mengadakan penilitian sederhana, ia menanam dua tanaman yg sama pada lahan yg sama. Yg membedakan hny bagaimana cara dia merawat tanaman tersebut.

Tanaman yg pertama disirami secara rutin tiap pagi & sore, sedangkan tanaman yg kedua disirami hny sekali setiap dua hari.

Ketika tanaman itu bertumbuh cukup besar, tiba waktunya utk menguji kekuatan akar tersebut & perbedaannya cukup MENCOLOK yaitu dibutuhkan waktu kurang dari 2 menit utk mencabut akar dari tanaman yg pertama & utk tanaman yg kedua dibutuhkan waktu lebih lama yaitu empat menit utk bisa mencabutnya.

Mengapa hal itu bisa terjadi?

Tanaman yg pertama cukup dimanjakan dg air yg ia dptkan dg mudah, sehingga akarnya tdk berusaha mencari ke tanah yg lebih dalam.

Sedangkan tanaman yg kedua karena mendapat air yg lebih sedikit dari tukang kebun, maka mau tdk mau akarnya mencari ke sumber air, sehingga didapatinya akarnya jauh lebih kuat karena masuk lebih dalam ke tanah.

Cara orangtua kita kadang tidak jauh beda dg ilustrasi di atas, bayangkan saja jika orgtua memanjakan kita dg mengabulkan semua yg kita minta & terlalu memanjakan kita sehingga kita tdk akan tegar menghadapi penderitaan & masalah hidup.

Tentu ini akan membuat kita menjadi org yg manja, tak hanya itu bahkan kt akan menjadi org yg cengeng & akhirnya mental & semangat berjuang kita tdk akan kuat & ketika ada permasalahan dg mudahnya diri kita akan TUMBANG & PATAH SEMANGAT.

Orangtua boleh saja sangat mengasihi anak2nya, tapi ortu harus senantiasa mendewasakan anak2 dan melatih diri naka2 agar tetap bisa survive dlm menghadapi ganasnya Rimba Kehidupan.

Penderitaan, masalah, tekanan hidup atau keadaan yg tdk menyenangkan pasti akan lebih mudah teratasi & dilewati karena peran penting dari bimbingan orgtua terhadap kita dg cara yg bijaksana yaitu tidak memanjakan kita secara berlebihan.

Apakah kita memilih menjadi org yg manja dg akar yg rapuh? Atau menjadi org yg dewasa dan tegar?

Mari kita bersyukur & berterima-kasih atas perhatian dan kasih sayang orgtua kita.. Karena dgn perantaraan merekalah kita ada didunia.

6 comments:

  1. Makaish untuk infonya ..semoga terus selalu eksis di dunia blogger..amin

    ReplyDelete
  2. Terima kasih ya telah menginjinkan kami untuk mencari backling pada blog ini walaupun pada kenyataanya kami hanya merepeotkan anda sbagai pemilik blog..
    :D
    bila memang apa yang telah kami lakukan salah semata mata kami hanya sekedar mencari nafkah..mohon untuk di maafkan..

    ReplyDelete
  3. Pagi menjelang siang gan
    _ makasih yah untuk artikel nya dan terus eksis yah di dunia blogeer
    kami tunggu postingan terbarunya
    :D

    ReplyDelete
  4. kunjungan sore nih gan..
    oiya kami tunggu artikel selanjutnya namun jangan lama lama yah..heheee

    ReplyDelete
  5. Apa yang belum saya temukan akhirnya saya temukan di sini. bagus ni kalau diaplikasikan dalam mkehidupan sehari hari. akar kehidupan. makasih atas pencerahnnya gan. salam kenal dan sukses selalu untuk blog ini.

    ReplyDelete
  6. tips dan info serta hiburan yang menarik cuma ada disini.
    :D
    _makasih yah gan udah ngijinin ane singgah di mari
    semoga bermanfaat ..

    ReplyDelete

Info

Cara Cepat Hamil



free counters
View My Stats